• info@ucy.ac.id
  • 0274-372274 (Hunting)
News Photo

Kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) baru saja menerima kunjungan bertajuk Benchmark dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) yang berlangsung pada Selasa (4/10), berlokasi di Ruang Sidang FEB Gedung Ki Bagus Hadikusumo E3 Lantai 2.

Pertemuan yang melibatkan pimpinan fakultas, tim penjamin mutu serta dari pihak FE UCY tersebut bertujuan untuk mengetahui kinerja penjamin mutu yang ada di FEB Kampus Terpadu UMY ini, ujar Hanan selaku Dekan FE UCY.

Gugus Kendali Mutu (GKM) memetakan Institut Kajian Strategis (IKS) dengan cara mengidentitifkasi pencapaian IKS mengalami peningkatan atau penurunan pada tahun sebelumnya, selain itu juga mengembangkan survei tentang pembelajaran, membuka mindset dosen “bagaimana caranya membuka persektif dosen bahwa audit untuk memperbaiki kekurangan, bukan mencari kesalahannya”, ujar Dr. Dessy Rahmawati selaku tim penjamin mutu prodi Ekonomi.

Wadek bidang SDM dan Keuangan FEB Dr. Meika Kurnia Puji RDA menjelaskan bahwa leadership di UMY sangat kuat, salah satu sumber pendapatannya adalah dengan membuat PT yaitu salah satunya UMB Boga. Saat ini telah menyuplai seluruh kebutuhan konsumsi diseluruh unit di Kampus Muda Mendunia UMY.

Hanan Wihasto., S.E., M.M., menyampaikan terimakasih atas respon baik yang diberikan oleh FEB UMY dalam agenda Benchmarking ini “Alhamdulilah, terima kasih kepada FEB UMY yang telah merespon kami dengan baik, sebelumnya kami sudah melakukan studi banding mengenai jaminan mutu dan mengobservasi bagaimana kinerja yang dilakukan oleh penjamin mutu ternyata sudah terjawab dalam pertemuan kali ini, tentu ini menjadi poin penting bagi”, tambahnya.

“Kami berharap Universitas Cokroaminoto Yogyakarta bisa menjadikan ini sebagai tolak ukur dan pembelajaran karena akreditasi dari FEB UMY sudah unggul dan kami juga berhapap semoga ada pembaruan dan perkembangan di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta terlebih di Fakultas Ekonomi itu sendiri” tambah Hanan Wihasto.

Share This News

Comment

Akreditasi merupakan pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh badan yang berwenang setelah dinilai bahwa lembaga itu memenuhi syarat kebakuan. Semua Prodi di UCY terkreditasi B.